Teman –> salah satu bagian hidup saya

teman ? ya,, teman ..

mungkin nampak sedikit simple,namun menurut saya teman itu sedikit rumit..tentu saja kita tu gak bisa hidup tanpa seorang teman ..hidup bakal sepi tanpa teman ,. (siapa sih yang bisa hidup tanpa teman ??) menurut saya, teman adalah orang yang dekat dengan kamu, yang mau mengerti dengan semua sifat kamu, dan mau memahami segudang perbedaan antara kamu dan dia (atau mereka).. mungkin kamu gak bakal menyadari keberadaan seorang teman , sampai pada ketika  kamu butuh mereka..

mungkin ketika kamu masih jadi anak sekolahan, masih serumah dengan orang tua, kamu belum begitu menyadari betapa pentingnya seorang teman ..    nahh, ,ketika mulai menginjak bangku kuliah dan hidup sebagai anak kosan,, kamu benar2 tidak bisa hidup tanpa teman ..  siapa sih yang kamu minta bantuan pertama kali saat orang tua kamu jauhdari kamu? yaa,,dialah ” teman “..!

nah, di bangku kuliah ini, saya memang punya 6 orang teman dekat,. kami semua memang berbeda,kami bukan berasalah dari satu daerah yang sama, kami berasal dari kultur keluarga yang berbeda, kebiasaan yang berbeda, watak yang berbeda, dan semua perbedaan2 diantara kami ber-7..
wajar kalo mungkin diatara kami sering berselisih, berbeda pendapat,    ya,,toh kami gak sama..tapi itulah perbedaan, itulah pertemanan, dalam perbedaan itu, kamu harus berusaha memaklumi, mengalah, menahan ego, memahami kepribadian teman yang lain..   apalah artinya teman jika saling mementingkan diri sendiri ataupun ego..

mungkin itu semua nampak berat, namun apalah artinya semua itu dibanding jika kalian kehilangan seorang teman ..?

itulah mereka dengan segala kelebihan dan kekurangannya, yang saya akan berusaha menerima mereka sebagai teman saya, dan karena mereka dengan ikhlas menerima saya sebagai teman mereka, terimakasih teman 2.. 😀

2 thoughts on “Teman –> salah satu bagian hidup saya

I highly appreciate every single comment, thank you so much :)

