my review : Rectoverso

Pengarang : Dewi Lestari – Dee

Penerbit : GoodFaith

bersunber dari : http://www.goodfaithproduction.com/derectoverso.php

Buku ini berisi 11 cerita pendek dan 11 lagu dari cerita tersebut. Setiap lagu yang diciptakan merupakan penggambaran tiap kisah dalam buku ini. Pertama kalinya ‘kenal’ buku ini dari rekomendasi temen saya. Meskipun saat itu bukan kali pertama saya ‘mengenal’ Dewi Lestari. Pertama kalinya malahan dari buku Supernova nya… Menurut saya rectoverso ini bahasanya lebih mudah dimengerti daripada Supernova. Sebenernya pada saat membaca bukunya saya gak sekalian denger lagunya, jadi susah konsen kalo dua sekaligus. hwehehe,.. saya lebih suka membaca ceritanya baru denger lagunya. bebas sih, toh gak ada aturannya juga.. Berikut secuil cuplikan kisahnya:

1. Curhat buat Sahabat

Kisah ini menceritakan tentang sahabat.

2. Malaikat Juga Tahu

Kisah satu ini salah satu favorit saya, yang bercerita mengenai permasalahan cinta yang datang bagi siapa saja, dan kesetiaan tentunya.

3. Selamat Ulang Tahun

Berkisah tentang bagaimana resahnya menunggu ucapan selamat ulang tahun dari seseorang yang terlambat mengucapkannya.

4. Aku Ada

Kisah ini meyakinkan bahwa kepergian tetap membawa seseorang menempati posisinya di dalam hati. Lagu “Aku Ada” dinyanyiin sama Arina Ephipania (Mocca) yang merupakan adek dari Dewi Lestari.

5. Hanya Isyarat

6. Peluk

7. Cicak di Dinding

Kisah yang ternyata bercerita mengenai ungkapan rasa tulus dari seorang sahabat.

8. Firasat

Ini kisah paling favorit saya, mpe mewek bacanya. Bercerita tentang firasat akan kepergian seseorang yang disayangi. Tambah sedih ketika suatu rasa belum sempat diungkapkan. Suka bangeeett ama lagunya, apalagi yang versi Dewi Lestari, musiknya nyentuh banget. Meski gitu, yang versi Marcell juga gak kalah oke.

9. Tidur

Berkisah mengenai kepulangan seorang ibu yang lama meninggalkan keluarganya demi bekerja di luar negeri demi tuntutan materi.

10. Grow a Day Older Pake

bahasa inggris, takut salah ngartiin isinya..

11. Back to Heaven’s Light

Pake bahasa inggris, takut salah ngartiin isinya..

Semua ceritanya terkemas rapih beserta lagunya. kalau menurut saya, ceritanya dikisahhkan terlalu pendek. di dalemnya juga dikasi foto-foto yang menurut saya, (yang awam ini) keren.. *jempol buat dewi lestari*

I highly appreciate every single comment, thank you so much :)

