ikan ikan ikan

Bukan karena ikutan trend anak2 sekosan yang piara hewan piaraan di kosan, saya piara ikan gara2 pengen dari dulu. Secara kebetulan, ikan saya di rumah ilang setelah ditinggal mudik, saya pun memutuskan buat beli satu untuk dipiara di kosan. Bukan keputusan besar. hahaha..

Saya memulai dengan mencari info seputar tempat jualan ikan hias di seputar Semarang. Iya, yang deket sama area kosan aja, gak perlu nyari yang mpe jauh, toh, saya gak gitu apal jalan. Nemulah satu tempat di daerah Tembalang yang namanya “tirtoagung“, lupa sama nama toko ikannya. Ini toko ikan kecil, yang dijual pun gak gitu banyak, dan enaknya beli disini, bisa ditawar harganya. Penjualnya ibu2 yang udah agak tua, tapi ramah banget. Setelah liat-liat, cuma beli pakan ikannya. Gak ada ikan yang cocok.

ulalalaaa~~~

Beberapa hari berikutnya, saya pindah tempat. Rada jauh niih, di daerah pasar burung, deket ama daerah Pleburan. Saya juga heran awalnya, masa ya beli ikan di pasar burung. Cuma ada 2 toko ama 1 pedagang pinggir jalan yang jualan ikan disini. Tapi penjualnya ramah banget, cerewet juga. Harganya? Jauuuh lebih murah. Ganggang dan akuariumnya juga murah disini. Lebih variatif ikan yang dijual. Belom nemu ikan juga disini. Mpe diusir ama penjualnya gara-gara gak buruan beli. Pulang deh. Cuma dapet akuarium ama ganggangnya disini.

Jadi di kosan udah ada akuarium diisi air dan ganggang. Tanpa ikan. Hwahaha..

Esoknya pindah nih ke Pasar Johar. Disini buanyakk banget yang jualan ikan, mpe sederetan. Tapi harganya mahal. Ganggang dan akuariumnya juga mahal. Lebih banyak macemnya siih. Penjualnya kurang ramah disini. Ikannya dipilih2 (diobok-obok) pun dimarahi. Takut ikannya stres katanya. Hwahaha..

Balik lagi deh ke pasar burung. Masih siang sih, jadi gak diusir ama penjualnya πŸ™‚ . Dapet deh 1 ikan cupang disini. Lucuu..

Begitulah perjalanan panjang saya cari ikan. Cari piaraan tu jangan asal comot. Dipilih-pilih dulu, kalo cocok baru dibeli. Seneng kan kalo bisa dapet yang lucu dan harganya murah..? hwahaha.. πŸ˜›

Advertisements

12 thoughts on “ikan ikan ikan

  1. hmmm akhirnya wujud si ikan diposting jg πŸ˜€ Lucu jeng, kaya kipas. Spesies apakah dia???
    Aniwe kok ga ada acara selametan yah untuk si vebry? pelanggaran tingkat tinggi ni. haha

    hmm jd pengn miara ikan juga. Dari pada miara jenggot gak tumbuh2 haha *rak nyambung

    Like

I highly appreciate every single comment, thank you so much :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s