Halal BiHalal Informatika UNDIP 2008

Akhir-akhir ini aku merasa banyak hal yang terlewatkan. Banyaaak sekali. Terlebih kalo kamu udah semester tujuh. mungkin seharusnya waktu luang dimanfaatkan sebisa mungkin. Seperti mengadakan acara bersama temen2. Nampak sepele sih,, cuma itu bakal jadi momen yang sangat berharga kelak. Seperti acara halal bihalal yang baru2 ini diadain sama temen2 satu angkatan. Karena lama gak ngadain acara kumpul2 begini, jadi terbersit pikiranku “kok gak dari dulu ya…”. ya, mengingat kami sudah semester tujuh sih.. –udah tua :P–

hmm,ada yang unik pas acara ini. Kali ini ada ide dari salah seorang temen yang ngusulin bikin “TIME CAPSULE“.

Jujur, pertama denger sih gak ngeh apa itu, dan gimana konsepnya.

Time Capsule ini dibikin dengan cara ngumpulin barang-barang yang berkesan buat tiap orangnya. Trus dikumpulin jadi satu, trus dikubur. –iya, dikubur–
Ada yang berbeda dari konten dalam time capsule ini. Tiap barang yang dikumpulin selain harus punya nilai historikal, juga tiap anak musti nulis identitas diri, keterangan mengenai barang yang dikumpulin, rencana 20 tahun kedepan, dan teknologi yang mungkin muncul pas 20 tahun mendatang.

Kenapa musti nulis “identitas diri“? Toh kita kan pasti inget sama barang yang berkesan buat kita sendiri. –well,lha kalo pas udah 20 tahun, emang bakal masih inget??–
apalagi ini dibukanya masih 20 tahun lagi lhoo… –kok lama yaa–

Kenapa musti nulis “rencana 20 tahun kedepan“?
yaa,,biar sejak sekarang musti punya targetan lah, mau ngapain 20 tahun lagi.. 😀

Kenapa musti nulis “teknologi yang muncul 20 tahun lagi“?
Secara kami ini adalah anak tenik informatika, gak salah dong kalo ngebayangin teknologi yang bakal muncul.
mungkin semacem baling-baling bambu, pintu kemana saja, mesin pembuat mimpi,, –lha emang doraemon ?–
eh,mungkin bakal ada doraemon yaa.. –plak–

Yaa,,kita lihat saja pas 20 tahun lagi.. 😀

–> untuk mengenang acara bersama temen2 angkatan yang diadain pas hari Sabtu, tanggal 24 September 2011

dari saya se-grup yg ber-tujuh ini,ada 1 yg gak ikut, danielaria. –sad–

Advertisements

6 thoughts on “Halal BiHalal Informatika UNDIP 2008

I highly appreciate every single comment, thank you so much :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s