Selamat datang musim hujan!

Bulan Desember ini lagi tinggi banget curah hujannya. Hampir setiap hari hujan. Nah, tingginya curah hujan ini juga bikin kelembaban udara jadi tinggi yang akhirnya bakteri lebih tahan hidup. Dampaknya buat kita ya jadi bikin gampang sakit. 😦

Ini nih ada beberapa tips sederhana untuk menghadapi musim hujan:

1. Sedia payung sebelum hujan.

     Bawalah payung kemanapun kamu, mau kamu naik mobil, motor, angkot, apalagi yang  jalan kaki, payung harus dibawa.

umbrellaRez

2. Selalu siapkan jas hujan.

     Buat kamu yang biasa berpergian dengan sepeda motor, jas hujan perlu banget. Ya kan bisa tiba-tiba pas lagi di jalan dan hujan mendadak.

redRez

3. Selalu gunakan pakaian hangat dan selimut.

     Ya bukan berarti ke kampus atau ke kantor pake selimut. Maksudnya kalau pas tidur pakailah selimut, dan diluar rumah pakailah pakaian yang hangat karena suhu udara dingin.

4. Selalu sediakan obat-obatan.

     Siapkan obat-obatan, terutama bagi kamu yang alergi dingin. Ini penting. Kamu yang tahu kondisi dan penyakit yang kamu derita, jadi siapkan obat yang kamu butuh sendiri. 🙂

medrez

5. Siapkan sepatu anti air.

     Biasanya ini yang suka dilupain kalo musim hujan, cuma ada sepatu yang basah-able (maksudnya bukan sepatu yang anti air). Misalnya cuma punya 3 sepatu dan 3 hari berturut-turut kena hujan ya–gimana hari ke 4 kalo sepatunya belum kering semua? 😦

shoesRez

6. Perhatikan kondisi kendaraan kamu.

     Ini nih yang biasanya bikin ribet kalo motor/mobil kamu mogok pas musim hujan, buat yang naik kendaraan umum juga kalo bus/angkot yang dinaiki mendadak mogok. huh~.. Juga inget buat nyuci kendaraan pribadi kamu.

Nyuciin — kehujanan — nyuciin (lagi) — kehujanan (lagi).. *looping*

7. Perhatikan kesehatan dan pola makan.

     Jangan suka hujan-hujanan sembarangan. Kamu bukan ultraman yang gak bakal sakit meski hujan-hujanan. Jangan sembarangan beli jajanan dan skip makan, apalagi buat anak kos. Biasanya sih alasannya ngirit.

anak kos: “kami bukan doraemon yang kantong ajaib-nya bisa ngeluarin makanan apa aja!”

Itu saja tips sederhana..biar kamu tetap sehat dan bahagia meski hujan terus dan suhunya dingin…

semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Selamat datang musim hujan!

I highly appreciate every single comment, thank you so much :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s